West Java Futsal Club

West Java Futsal Club
4 Serangkai

Jumat, 18 Mei 2012

Keep The Blue Flag Flying High

Chelsea akan berhadapan dengan raksasa Jerman, Bayern Munich pada final Liga Champoions, Minggu (20/5/2012) dini hari WIB. Status favorit disematkan kepada kubu FC Hollywood karena mereka akan tampil di markasnya, Allianz Arena.

Di Matteo sendiri menyadari bahwa anak-anak asuh Jupp Heynckes punya motivasi tersendiri untuk mengangkat trofi juara di kandangnya. Meski demikian, pelatih yang masih berstatus caretaker ini mengaku akan berusaha mengeluarkan permainan terbaik dari anak asuhnya untuk bisa membalikkan prediksi, sekaligus mencetak sejarah dengan merebut trofi Liga Champions perdana.

“Mampukah kami jadi juara? Ya,” jawab Di Matteo lantang sebagaimana dikutip situs resmi Premier League, Sabtu (19/5/2012).

“Saya tidak tahu bagaimana masa depan saya, akan tetapi saya yakin kami bisa memenangi laga nanti. Kami harus punya kepercayaan diri dan keyakinan untuk melakukannya,” sambungnya.

“Saya pikir, para pemain (Chelsea) layak untuk mengangkat trofi. Mereka telah melakukan hal yang luar biasa dan seluruh elemen klub hingga supporter pantas mendapatkan itu (gelar juara),” imbuh pengganti Andre Villas Boas ini.

“Saya yakin, para pemain punya kualitas yang dibutuhkan untuk memenangi kompetisi ini. Kualitas itu telah membawa kami ke sini (final) dan saya sangat positif akan peluang kami,” pungkasnya.

Meski yakin bisa menang, namun Di Matteo meyakini laga nanti bakal berlangsung ketat. Manajer asal Italia ini tetap menaruh respek terhadap Bayern meski pada kenyataannya, Phillip Lahm dkk baru saja dipermalukan Borussia Dortmund di final DFP Pokal dengan skor mencolok 2-5.

“Mereka (Bayern) punya pertahanan terbaik di Liga (Bundesliga). Jadi, Anda tidak bisa menjustifikasi kekuatan sebuah tim hanya berdasarkan satu pertandingan. Mereka menjalani musim ini dengan baik (meski gagal di Bundesliga dan DFB Pokal). Jadi, kami harus bermain dengan sempurna untuk bisa mengalahkan mereka,” pungkasnya.

Di laga nanti, Di Matteo mengkonfirmasi bahwa dua bek andalannya, David Luiz dan Gary Cahill sudah siap diturunkan untuk mengisi pos yang ditinggalkan Branislav Ivanovic dan kapten tim John Terry yang terkena akumulasi kartu.

"KEEP THE BLUE FLAG FLYING HIGH"

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More